Menu Close

Manfaat dan Harga Vitalong C

harga vitalong c

Vitalong C adalah kapsul yang mengandung vitamin C sebesar 500 mg. Harga Vitalong C pun sangat terjangkau, berkisar antara 5-13 ribu rupiah. Vitalong C dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C setiap harinya. Vitamin C merupakan vitamin penting untuk kesehatan. Vitamin ini membantu membentuk dan menjaga tulang, kulit, dan pembuluh darah. Vitamin C juga merupakan sebuah antioksidan yang kuat. Vitamin C dapat ditemukan di makanan, terutama buah dan sayuran. Namun, bagi Anda yang kesulitan memenuhi kebutuhan vitamin C lewat diet saja, suplemen seperti Vitalong C tersedia untuk membantu memenuhi asupan harian yang direkomendasikan akan vitamin C. 

Dengan harga Vitalong C yang relatif murah, kini Anda mampu mendapatkan asupan vitamin C dengan rutin. Vitamin C larut dalam air dan tubuh tidak menyimpannya. Untuk menjaga level vitamin C yang cukup, Anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin ini setiap harinya. Tubuh membutuhkan vitamin C untuk berbagai fungsi tubuh, seperti membantu tubuh memproduksi collagen, L-carnitine, dan beberapa neurotransmitter; sebagai antioksidan vitamin C membantu membersihkan zat yang tidak diinginkan yang dikenal dengan sebutan spesies oksidatif reaktif (ROS) dari dalam tubuh; membantu tubuh menyerap zat besi; meningkatkan sistem kekebalan tubuh; dan mempercepat penyembuhan luka. 

ROS adalah senyawa seperti radikal bebas yang terjadi akibat proses tubuh alami, paparan terhadap polusi, dan faktor lainnya. ROS dapat menyebabkan stres oksidatif yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Aktivitas antioksidan vitamin C dapat membantu mengurangi peradangan dan menurunkan risiko menderita berbagai kondisi seperti kanker. Tubuh membutuhkan vitamin C untuk memproduksi kolagen, komponen utama jaringan penghubung dan membuat 1-2 persen jaringan otot. Kolagen adalah komponen vital jaringan fibrosa seperti tendon, ligamen, kulit, kornea, tulang rawan, tulang, usus, dan pembuluh darah. Kadar vitamin C yang rendah di dalam tubuh dapat menyebabkan scurvy, dengan gejala seperti pembengkakan pada persendian, gusi yang berdarah, gigi yang tanggal, anemia, dan kelelahan. 

Salah satu manfaat vitamin C dalam Vitalong C adalah kemampuannya dalam mendukung pemulihan luka. Vitamin C membantu tubuh memproduksi kolagen dan ada di kulit, otot, dan jaringan lainnya. Orang-orang dengan asupan vitamin C yang rendah akan memiliki proses pemulihan luka yang lebih lambat karena tubuh akan kesulitan dalam memproduksi kolagen. Pada masa penyembuhan, tenaga medis profesional akan merekomendasikan suplemen seperti Vitalong C untuk orang-orang yang memiliki kadar vitamin C yang rendah. 

Vitamin C juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular karena beberapa alasan. Studi telah menunjukkan bahwa vitamin C memiliki sifat antioksidan, dapat membantu memperbesar pembuluh darah, meningkatkan produksi nitric oxide, dan membantu mengurangi ketidakstabilan plak di atherosclerosis. Cara ini dapat membantu melindungi dari penyakit jantung dan hipertensi, atau tekanan darah tinggi. Namun, tidak ada bukti yang menyatakan bahwa suplemen dapat membantu melindungi kesehatan jantung. 

Vitamin C juga dapat membantu menurunkan risiko katarak dan memperlambat perkembangan degenerasi makula yang berhubungan dengan usia. Akan tetapi, penelitian tambahan dibutuhkan. Para ahli percaya bahwa stres oksidatif dapat menjadi sebuah faktor pada kedua kondisi tersebut, sehingga manfaat apapun yang didapat ada karena aktivitas antioksidan vitamin C. 

Sebuah studi tahun 2019 yang memeriksa 31 orang usia 60 tahun melihat apakah mengonsumsi suplemen vitamin C atau tidak dapat membuat perbedaan pada level glukosa setelah makan. Setelah mengonsumsi suplemen selama 4 bulan, para peserta studi memiliki level glukosa dan tekanan darah yang membaik, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi placebo. Hal ini menunjukkan bahwa vitamin C seperti harga Vitalong C baik untuk penderita diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *