Menu Close

Terbuat dari Emas, Berikut 7 Bola Golf Termahal

Bola golf menjadi salah satu komponen penting yang harus ada dalam olahraga golf. Sama seperti bola pada cabang olahraga lainnya, bola golf juga memiliki berbagai macam merek dan harga yang berkisar mulai dari Rp 300-an ribu hingga jutaan. Bahkan ada bola golf yang terbuat dari swarovski dan emas 24K yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Penasaran bola golf apa saja yang paling mahal di dunia? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

bola golf terbaik

Crystals Swarovski Golf Ball of Bling 

Berbeda dengan bola golf pada umumnya, bola golf ini tidak untuk dimainkan, tetapi bisa untuk dijadikan koleksi atau hiasan rumah. Dilapisi emas dan taburan kristal swarovski di setiap lengkungan permukaannya, bola ini dijual dengan harga $451 atau sekitar Rp6,5 juta. Anda tertarik untuk menjadikannya koleksi di rumah?

VERTINI 24K Gold PT. Premium Golf Balls 

Bola golf berlapis emas 24k ini terbuat dari Dupont Lithium Surlyn yang memiliki daya tahan tinggi. Biasanya bola ini dijadikan sebagai hadiah, namun Anda juga bisa memainkannya di lapangan. Dijual seharga $15 per bola atau sekitar Rp 217 ribu, bola ini dikemas dengan menggunakan kotak hitam yang membuat tampilannya semakin mewah dan berkelas. 

Dixon Fire

Saat pertama kali diluncurkan pada Juli 2010, bola Dixon seri Fire ini sukses menarik perhatian banyak orang. Bahan pembuatannya yang 100% ramah lingkungan inilah yang menjadikan bola keluaran Dixon ini unik dan berbeda dengan bola golf lainnya. Bola ini dijual seharga $74.95 per lusinnya atau kalau dirupiahkan sekitar Rp1,08 juta per lusin.

Nike One Tour

Bola golf ini adalah bola termahal yang pernah dikeluarkan oleh Nike. Sebelumnya Nike pernah mengeluarkan bola golf mahal juga yaitu 20XI, namun harganya tidak semahal One Tour ini. Terdiri dari 378 lengkungan dan memiliki 4 lapisan, bola ini dijual seharga $50 atau sekitar Rp725 ribu per lusinnya. 

TaylorMade Lethal

TaylorMade terkenal dengan kualitas peralatan golfnya yang bagus, salah satunya adalah bola golf dengan model Lethal ini. Bola ini cocok bagi Anda yang menginginkan pukulan dengan bola yang melambung tinggi tanpa banyak putaran. 

Terdiri dari 5 lapisan, bola ini banyak disukai oleh pemain golf populer seperti Rory Mcllroy, Jason Day, hingga superstar golf paling terkenal, Tiger Woods. Adapun harga untuk satu lusin bola golf model Lethal ini $48 atau Rp695 ribu.

Volvik Vista IV

Umumnya bola golf berwarna putih, namun bola golf dari Volvik ini memiliki berbagai macam warna, mulai dari kuning, oranye, dan pink. Bola ini cukup terkenal di kalangan pemain golf wanita, tapi ada juga pemain golf laki-laki yang menggunakannya. Bola Vista IV ini juga memiliki cover yang terbuat dari bahan zirconium sehingga daya tahannya cukup baik. Jika Anda tertarik, bola golf dari Volvik ini dijual seharga $48 atau Rp695 ribu per lusinnya.

Titleist Pro V1

Titleist adalah sebuah merek yang khusus mengeluarkan peralatan-peralatan golf. Bola golf dari merek ini cocok digunakan saat cuaca sedang berangin dimana angin adalah masalah utama dalam olahraga golf. Hembusan angin yang kencang kerap membuat bola jadi tidak stabil, namun masalah itu tidak akan Anda alami jika menggunakan bola ini. 

Beberapa pegolf profesional juga menggunakan bola golf Titleist Pro V1 seperti Rickie Fowler dan Bubba Watson. Harga selusin bola golf ini adalah $48 atau  Rp695 ribu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *